Wednesday 13 November 2013

Cute Photo Frame

Cute Photo Frame


Ini yang saya buat beberapa waktu lalu bareng anak saya, Kirei. Bikinnya malem-malem... jadinya potonya agak gelap. Entahla ya menurut orang lain ini cute apa nggak, yang jelas menurut anak saya sih cutee.. dan sebagai emak yang narsisnya nggak begitu akut, pujian dari anak sendiri udah cukup kayaknya...
Baiklah, seperti yang terlihat di gambar, bahan yang kita butuhin itu:

  • Stick es krim
  • Triplek 
  • Karung goni
  • Push pin [yang nanceb2 itu tuh apa sih namanya, kalo saya sih nyebutnya push pin]
  • Lem tembak

.........dan sedikit keisengan...heheheh






Cara bikinnya, semudah kayak yang kliatan di gambar. Pertama, tempelin karung goni ke triplek, terus lem pinggir-pingirnya, [kalo saya pake lem tembak, silahkan gunakan lem yang lain, asal jangan lem kertas, bukan apa-apa, gak bakalan nempel bokk...] udah gitu ambil stick es krim, kasih lem di ujung-ujungnya, lalu tempelkan di atas karung goni. Nempelinnya terserah ya mau dibikin sejajar sisi-sisinya apa nggak. Kalo saya sengaja nempelin stick es krimnya gingsul-gingsul gitu [gingsul? emang gigi apa ya?:D], maksudnya gak sejajar, ya biar lucu aja ceritanya. Tapi kalo mau dilurusin juga terserah sih, suka suka deh ya...




Udah gitu, ambil foto yang akan kita pajang, olesi belakangnya dengan lem, lalu tempelin di atas stick es krim tadi [dan lagi-lagi nempelinnya gak lurus... ]. Kemudian ambil satu buah push pin, lalu tancapkan diatas poto, tapi gak usah sampai ngebolongin potonya itu. Bikin seolah-olah si foto tersebut posisinya seperti ditembus push pin, padahal sebenernya push pin itu gak nanceb ke foto. Karena sebenernya yang nahan si foto itu nempel kan lem yang tadi, bukan push pin itu... push pin mah cuma buat hiasan aja. 

Beres.....! jadi deh... kalo mau dihias lagi silahkan. Kalo saya sih karena gak punya apa-apa buat hiasannya jadi saya preteli aja, pinggir-pinggir karung goni itu, terus saya buntelin dan ditempel di ujung-ujung bawah tiap poto....emh... nampak norak ga asih? heheh...



Cute Photo Frame


Cute Photo Frame

Rencana sebenernya saya pengen si poto-poto itu gak ditempelin ketiganya di satu frame itu. Pengennya dipotong lagi tiap poto nya jadi tiga frame. Terus dipajang satu-satu... lebih lucu kayaknya [ngerti ga maksutnya?], cuma males ngegergajinya... mau minta dipotongin ke bos besar, beliaunya lagi sibuk, ya sutralah sementara harus puas dulu dengan hasil yang begini...^^


Mudah-mudahan bermanfaat ya...


Salam,
Keiko's

4 comments :

  1. Kebayang berapa eskrim yg d habiskan utk dpt stik segitu bnyk...

    * glomprang.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli stick nya aja teh di supermarket banyak.. paling 5rban sebungkus isinya cukup biuat bikin es krim se RT xixixiix

      Delete